Cara Mempersempit Pori-Pori



Iklan Single (Bawah Judul)

Pada dasarnya lubang pori pori besar dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun dengan bertambahnya usia, lubang pori-pori cenderung menjadi lebih besar. Lubang pori yang besar dapat mengurangi penampilan kulit yang kenyal dan mulus.
Sedikit penjelasan di bawah ini semoga saja dapat membantu anda untuk mengatasi pori pori besar yang anda alami.
 
  • Penyebab pori pori wajah besar
Kulit wajah tidak terjaga kebersihannya
Penyumbatan pori-pori akibat kotoran atau kosmetik
Pemakaian kosmetik yang tidak tepat
Sekresi minyak berlebih
Faktor genetik
  • Tips memepersempit pori pori  untuk sehari hari
1. Bersihkan makeup setiap malam dengan seksama. Tak peduli betapa pun lelahnya Anda, sebaiknya Anda tidak langsung naik ke tempat tidur tanpa membersihkan diri lebih dulu. Meskipun Anda tidak mengenakan makeup setiap hari (hanya mengenakan pelembab, bedak, dan lipstik), ambil waktu untuk membersihkan muka dengan pembersih. Hal ini untuk melepaskan kotoran dan minyak yang menyatu di kulit wajah.
2. Cuci muka dengan sabun yang mengandung salicylic acid. Bahan ini akan menghancurkan minyak dan kotoran yang menyumbat pori-pori, dan membantu untuk memperbaiki permukaannya.
3. Kenakan pelembab yang tidak mengandung minyak, dan tidak menyebabkan alergi. Salicylic acid kemungkinan akan menyebabkan iritasi untuk beberapa jenis kulit tertentu. Karena itu kombinasikan dengan pelembab yang lembut.
4. Kenakan sunscreen setiap hari. Mungkin banyak dari kita yang belum menyadari bahwa sinar matahari dapat merusak kulit. Paparan sinar matahari merusak lapisan-lapisan kolagen yang menciptakan kulit wajah yang mulus. Berada di luar ruangan tanpa perlindungan sunscreen juga akan menghancurkan manfaat dari ketiga langkah yang sudah Anda lakukan sebelumnya.
1. Bersihkan wajah dengan pembersih dan cuci dengan sabun yang sesuai jenis kulit
2. Gunakan Krem penghalus wajah sesuai jenis kulit. Usapkan sesuai rotasi pada daerah kulit kasar dan berkomedo. Lakukan 2 menit lalu bilas dengan air
3. Bila kulit Anda kering, pijat wajah perlahan dengan krem urut yang mengandung minyak zaitun dan vitamin A. Berfungsi untuk menjaga dan merawat vitalitas kulit wajah. Lakukan selama 10-15 menit. Bisa dilakukan pada bagian tubuh lain.
4. Gunakan krem masker yang mengandung ekstrak tanaman bidari laut dan sari jeruk nipis yang bermanfaat mengurangi lemak, mengencangkan dan menghaluskan kulit. Oleskan ke seluruh wajah, kecuali lingkar mata, bibir dan lubang hidung
5. Setelah kering, bilas dengan air hangat atau dingin dan angkat masker dengan menggunakan spon masker.
6. Bubuhkan penyegar untuk mengembalikan kesegaran kulit.
  • Cara alami mempersempit  pori - pori wajah
1. Ambillah jeruk nipis, pilihlah yang diperkirakan banyak airnya, potong sekerat dan oleskan pada wajah, biarkan beberapa saat ( 7-10 menit ) kemudian bersihkan dengan air hangat.
2. Ambillah 1 sendok putih telur dan campurkan dengan 10 tetes madu murni, kemudian olehkan pada wajah, biarkan sampai mengering, jangan berkata-kata agar tak terjadi retakan pada kulit wajah yang mengeras, bilas dengan air dingin.


Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel " Cara Mempersempit Pori-Pori" Di Posting oleh: Desy dari Blog Obat Pelangsing Alami, dalam kategori cara mempersempit pori-pori. Melalui permalink http://obatpelangsingmajur.blogspot.com/2013/07/cara-mempersempit-pori-pori.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Friday, July 26, 2013, pukul 12:41 AM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep