Cara Melangsingkan Badan Saat Puasa



Iklan Single (Bawah Judul)


 
Melangsingkan Badan Saat Puasa- Selain menjadi ibadah wajib bagi semua umat muslim di bulan Ramadhan, banyak orang yang memanfaatkan puasa sebagai cara untuk menurunkan berat badan mereka. Sebenarnya, bolehkah mengurangi berat badan dengan cara puasa? Apa puasa cukup efektif untuk mengurangi berat badan?

  • Bolehkah berpuasa untuk menurunkan berat badan?
Berat badan akan turun ketika kalori yang dikonsumsi oleh seseorang melebihi jumlah energi yang dikeluarkannya. Dengan berpuasa, tidak mengonsumsi apapun dalam jangka waktu tertentu, seseorang akan kehilangan kalori dan bisa menyebabkan menurunnya berat badan.
Yang seringkali diterapkan oleh orang yang terobsesi menurunkan berat badan adalah berpuasa secara ekstrem. Tak seperti waktu yang dianjurkan dalam puasa yang normal, mereka cenderung tak makan dalam waktu yang lebih lama.
Puasa jenis ini tentu berbahaya dan tak boleh diterapkan. Tak mendapatkan asupan kalori apapun bisa menyebabkan pusing, dehidrasi, mual, kelelahan, dan kadar elektrolit yang tidak seimbang.
  • Jenis puasa untuk mengurangi berat badan
Jika Anda ingin mengurangi berat badan dengan cara berpuasa, maka ada cara yang lebih baik dibandingkan dengan puasa secara ekstrem. Livestrong.com menyarankan agar Anda berpuasa secara teratur. Misalkan dengan berpuasa dua hari sekali. Tentu dengan aturan normal yang ditetapkan saat berpuasa, yaitu mulai terbit fajar hingga terbenam matahari. Tak boleh lebih lama dari itu.
Selain berpuasa secara teratur, Anda juga harus memperhatikan kalori yang dikonsumsi saat berbuka. Jangan terlalu banyak mengonsumsi kalori ketika berbuka dan tetap mengikuti aturan diet. Selain itu jangan lupa untuk tetap memenuhi kebutuhan cairan Anda.
Meski berpuasa secara teratur juga bisa dimanfaatkan untuk mengurangi berat badan, namun ini tak bisa diterapkan oleh semua orang. Jika Anda memiliki penyakit atau mengonsumsi obat-obatan tertentu, ada baiknya mengonsultasikan puasa ini pada dokter pribadi Anda.
Berpuasa sesungguhnya adalah sebuah ibadah. Jika dilakukan dengan niatan yang lebih murni tentu akan lebih berkah bagi kesehatan. Meski begitu tak ada salahnya melakukan puasa untuk alasan kesehatan. Selama dilakukan dengan cara yang benar dan sesuai aturan.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel "Cara Melangsingkan Badan Saat Puasa" Di Posting oleh: Desy dari Blog Obat Pelangsing Alami, dalam kategori cara melangsingkan badan saat puasa, melangsingkan badan dengan buah. Melalui permalink http://obatpelangsingmajur.blogspot.com/2013/07/cara-melangsingkan-badan-saat-puasa.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Wednesday, July 24, 2013, pukul 11:33 PM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep