7 Cara Menurunkan Berat Badan



Iklan Single (Bawah Judul)




7 Cara untuk Menurunkan Berat Badan-Ungkapan "mencapai lebih mudah daripada mempertahankan" mungkin berlaku juga untuk urusan penurunan berat badan. Jika orang memiliki target untuk meraih berat badan tertentu, mereka cenderung bersemangat mencapainya. Namun ketika sudah mencapainya, terkadang mereka malah lupa diri sehingga berat badan kembali meroket.  
  •  Rencanakan ke depan
Menjaga berat badan juga membutuhkan perencanaan makan yang baik, bahkan di saat datang ke pesta. Makanan enak yang berlimpah saat pesta mungkin dapat menarik minat, namun ingatlah berat badan yang sudah berhasil dicapai. Solusinya, pergilah ke pesta tidak dengan perut kosong. Makanlah sedikit dan jangan berlama-lama di meja makanan.
  •  Beri penghargaan
Penghargaan kecil penting untuk menjaga motivasi diri setelah mencapai target. Namun daripada memberikan penghargaan berupa makanan, lebih baik berikan pakaian baru dengan ukuran lebih kecil atau perawatan tubuh. Memberi penghargaan diri sendiri bukan harus menguras dompet kok, mandi air hangat, menonton TV, atau jalan-jalan juga sudah merupakan bentuk penghargaan.
  • Jaga makanan tetap segar dan menyenangkan 
Selama menurunkan berat badan, mungkin orang jenuh dengan jenis makanan yang disantap. Untuk membuat makan tetap segar dan menyenangkan, maka cobalah lebih kreatif dalam menciptakan variasi makanan sehat. Kombinasi dengan makanan sehat asal negara lain juga bisa dijadikan pilihan.
  •   Jangan lupakan kebiasaan sehat
Kebiasaan sehat yang sudah dibangun selama program penurunan berat badan harusnya tetap dilakukan meskipun sudah berhasil. Misalnya, sarapan sehat atau olahraga.
  • Cukup tiga gigit
Sajian makanan lezat, terlebih yang belum pernah diicip sebelumnya, memang mengundang selera. Namun jika makanan tersebut tinggi kalori, maka cobalah dengan sekedar tiga gigit dan hentikan makan. 
  • Pantau makanan
Catat makanan yang diasup setiap hari. Sehingga, ketika terjadi peningkatan berat badan kembali, dengan mudah Anda bisa mengetahui makanan apa yang patut disalahkan dan harus dihindari.
  • Tingkatkan intensitas olahraga
Studi menunjukkan orang yang berhasil menjaga berat badan adalah orang yang mampu tetap berolahraga di tengah kesibukannya. Agar tidak bosan, cobalah kelas aerobik baru atau jenis olahraga baru.

Iklan Single (Bawah Artikel)


Artikel " 7 Cara Menurunkan Berat Badan" Di Posting oleh: Desy dari Blog Obat Pelangsing Alami, dalam kategori 7 cara menurunkan berat badan, cara melangsingkan badan efektif. Melalui permalink http://obatpelangsingmajur.blogspot.com/2013/07/7-cara-menurunkan-berat-badan.html. Rating: 1010 Voting: 2013, Tanggal Wednesday, July 24, 2013, pukul 8:59 PM. Anda dapat melihat tulisan menarik yang lainnya di bawah ini :

Tinggalkan Komentar :

 

Post Pilihan

Post Pilihan 2

Post Pilihan 3

Themes by Askep